Rabu, 05 Juni 2013

Tips Belajar Fisika Efektif

TIPS BELAJAR FISIKA

Fisika merupakan salah satu pelajaran gampang-gampang susah. dikatakan gampang kalau kita memiliki tips mempelajarinya dan dikatakan susah kalau kita tidak menyukainya, ditambah gurunya GALAK alias SEREM. Berikut TIPS yang bisa dilakukan supaya bisa menyenangi pelajaran fisika :

  1. Berdoa dulu sebelum belajar. Ini merupakan pertama dan utama kita dahulukan dalam setiap aktifitas kehidupan. Dengan doa ini insya Allah kita akan mendapat kemudahan.  
  2. Sukai gurunya.Tanpa ini, pelajaran tentu ga bisa masuk ke otak. Gimana masuk otak, melihat gurunya ja sudah njengkelin apalagi pelajarannya.
  3. Baca materi sebelum diterangkan oleh guru. Dengan Tips ini akan membekali anda untuk menerima materi pelajaran dengan mudah. Karena anda yahu duluan
  4. Fokus kalo guru lagi nerangin. Konsentrasi menjadi hal penting dalam memahami setiap konsep 
  5. Hafal rumus. Banyak cara-cara unik menghafal rumus seperti ngafalin tabel periodik golongan IA (H-Li-Na-K-Rb-Cs-Fr) dengan cara: Hari LIbur NAnti ajaK RoBi CS FRedi. Gampang kan? Atau MeJiKuHiBiNiU yanga artinya MErah JIngga KUning Hijau Biru Nila Ungu. Udah banyak tuh buku2nya di toko buku atau di internet.
  6. Baca materi sesudah diterangkan oleh guru. Tujuannya adalah apa yang udah kita kuasai biar tetap inget
  7. Belajar sebelum mau tidur dan saat bangun pagi. Menurut penelitian di UCLA, belajar sebelum mau tidur dan saat bangun pagi paling efektif
Demikian tipsnya Insya Allah anda berhasil dan sukses dalam menguasai pelajaran fisika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar